Tips Model Baju Batik Atasan Wanita Lengan Panjang Terbaru

Model baju batik atasan ada banyak sekali ragamnya. Mulai dari yang terlihat formal maupun kasual. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda. Namun memilih baju batik tentunya tidak seperti baju lainnya. Baju batik terbuat dari bahan batik yang dibuat pengrajin. Anda harus pintar pintar memilihnya mulai dari jenis bahan, kualitas cetakan gambar batik dan motif yang akan anda gunakan. Berikut cara memilih baju batik yang berkualitas.

Tips Memilih Atasan/Blouse Batik

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat memilih baju batik adalah jenis kain batik yang digunakan. Hal ini penting agar anda nyaman dengan jenis kain yang digunakan. Jika anda ingin menggunakan model baju batik atasan lengan panjang maka pilihlah bahan yang nyaman mampu menyerap keringat. Baju panjang tentunya akan mudah membuat anda gerah di cuaca Indonesia yang panas. Sehingga bahan seperti katun atau kombinasi dengan kaos menjadi pilihan yang tepat untuk baju yang menyerap keringat dan nyaman.

Jika anda berencana membeli model baju batik atasan wanita terbaru disarankan untuk meraba cetakan warna dari baju batik tersebut. Hal ini untuk melihat hasil cap ataupun hasil tulisan tangan dari bahan batik tersebut. Tidak mau bukan baju batik dengan model terbaru namun justru mudah luntur warnanya. oleh karena itu raba cetakan warna dan perhatikan bahwa tidak ada yang menempel pada tangan anda. Hal ini menandakan bahwa cap batik tersebut tidak mudah luntur. Jika anda yang menempel berarti mudah luntur.

model baju batik atasan wanita lengan panjang

model busana pakaian seragam atasan wanita lengan panjang

model baju batik atasan wanita banyak sekali modelnya, namun yang paling penting saat membelinya perhatikan bagian luar dan dalam baju batik tersebut. Jika bagian dalam baju batik tersebut cetakan warnanya tidak sama dengan bagian luarnya maka baju batik tersebut memiliki kualitas yang buruk. Cetakan warna batik yang sama pada bagian luar dan dalam menunjukkan bahwa baju batik tersebut dikerjakan dengan detail sehingga kualitasnya tidak perlu dipertanyakan. Selain itu baju batik yang seperti ini lebih awet karena tidak akan mudah luntur.

Tips memilih atasan baju batik selanjutnya setelah anda meraba dengan detail corak dan cetakan warnanya, selanjutnya tempelkan ke tubuh anda. Hal ini dapat anda coba juga untuk melihat apakah motif tersebut cocok dan sesuai untuk tubuh anda. Selain itu perhatikan juga warna baju batik tersebut. Apakah ketika memakainya anda akan tenggelam dengan motif yang banyak atau justru terlihat lebih berisi. Hal ini patut anda pertimbangkan. motif batik yang besar cocok untuk orang orang yang memiliki bentuk tubuh yang kecil atau kurus. Sedangkan untuk orang yang gemuk sebaiknya menggunakan model baju batik yang motifnya kecil-kecil.

Bagi anda yang mencari model baju batik atasan untuk pergi ke kantor bisa memilih model blazer atau blouse. Model baju batik untuk atasan ini banyak sekali kita jumpai di pasaran. Jika anda berhijab, juga bisa mengenakan atasan batik baik blazer ataupun blouse yang memiliki lengan panjang. Selain itu model batik kutubaru saat ini juga kembali popular.

Anda bisa mengenakan kutubaru batik untuk pergi ke kondangan atau acara pesta lainnya. Untuk acara yang lebih kasual atau santai, anda bisa memakai baju batik yang dikombinasikan dengan kaos ataupun model dress selutut yang lebih casual. Kini memakai baju batik bisa digunakan untuk berbagai macam acara tidak hanya acara formal. Jalan jalan juga bisa tetap tampil menawan dengan baju batik.