Model Baju Kerja Batik Wanita yg Formal Modern Anggun

Model Baju Kerja Batik kini sudah sangat umum di gunakan banyak orang. Bahkan kantor dan instansi serta perusahaan juga banyak yang mewajibkan salah satu hari pada jam kerja para pegawainya untuk memakai batik.namun kadang memilih baju batik untuk kerja membuat sedikit kebingungan tersendiri, apalagi bagi wanita. Model baju batik kini sangat banyak di pasaran, namun mana saja yang cocok untuk kerja, itulah yang membingungkan. Berikut kami berikan panduan untuk memilih baju batik untuk acara formal seperti berangkat ke kantor.

Panduan Untuk Memilih Baju Batik Formal

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat memilih baju batik formal adalah motif baju batik yang digunakan. Pilihlah baju batik dengan motif geometris. Motif seperti bunga atau sulur sebaiknya tidak digunakan untuk ke kantor. Motif batik seperti ini lebih cocok untuk baju yang lebih kasual. Motif geometris menunjukkan kesan formal untuk baju batik anda. Selain motif perhatikan betul juga model bajunya. Pilihlah baju dengan model yang sederhana namun anggun. Seperti kemeja atau blouse atau blazer.

model baju kerja batik wanita seperti atasan dan blouse cocok untuk digunakan ke kantor. Namun jika nada merasa memakai baju batik membosankan, anda bisa menambahkan aksesoris agar penampilan anda semakin menarik. Jika blouse batik anda panjang hingga dibawah pantat, anda bisa menggunakan belt pada bagian pinggang untuk membuat kesan baju chic dan tidak monoton. Aksesoris lain yang bisa anda gunakan adalah kalung statemen atau kalung besar yang panjang hingga dada. Jika berhijab memadu padankan warna hijab dengan baju batik juga akan membuat penampilan anda semakin menarik.

model baju kerja batik modis

model busana kerja batik untuk wanita modern modis elegan anggun

Namun jika anda ingin memakai model baju kerja batik modern yang warnanya cerah atau berwarna-warni sebaiknya memakai bawahan yang gelap. Misalnya anda menggunakan atasan batik warna peach agak pink padukan dengan bawahan rok hitam atau celana hitam yang formal. Hal ini akan membuat penampilan anda tetap terlihat modern dan segar tapi tetap formal. Selain itu jika anda ingin tetap terkesan formal, pilihlah baju batik yang berwarna gelap. Misalnya warna coklat, maroon dan biru sangat cocok dipakai untuk berangkat ke kantor.

Bagi anda yang berhijab, baju batik ke kantor lengan pendek atau tanggung juga bisa anda kombinasikan dengan manset. Saat ini sudah banyak baju batik lengan panjang dengan banyak model yang bisa anda pilih ke kantor. Atasan batik muslimah yang panjang bisa dipadukan dengan celana kain sehingga terlihat lebih tegas dan formal. Jika anda ingin mengenakan rok model A yang lebar, pilihlah atasan batik yang tidak terlalu panjang. Namun jika anda ingin mengenakan rok skini atau span, gunakan atasan blouse batik yang panjang. Agar menutupi bentuk tubuh anda. Agar penampilan semakin menarik, samakan warna hijab dengan baju batik dan tambahkan aksesoris seperti belt pada pinggang. Namun jika ingin terkesan longgar anda bisa mengenakan bros pada hijab.

Model Baju Kerja Batik untuk wanita pada dasarnya lebih banyak pilihan modelnya dibandingkan dengan pria. Baju batik pria untuk ke kantor umumnya hanya kemeja lengan panjang atau lengan pendek saja. Baju batik kombinasi kaos tanpa kerah tentu tidak cocok dipakai ke kantor. Yang paling penting adalah tepat dalam memilih motif, warna dan tambahan aksesoris yang pas sehingga memakai baju batik tidak monoton. Baju batik untuk ke kantor usahakan memiliki model yang tegas dan formal sehingga anda tetap terlihat professional dan elegan saat berangkat ke kantor.