Model Baju Batik Pria Dan Wanita Untuk Kerja Kantor

Merasa bosan dengan kemeja kerja, jas, blezer, atau blus? Jika perusahaan tempat anda bekerja membebaskan karyawannya dalam berbusana, mengapa tidak mencoba model baju batik untuk kerja? Pakaian batik dapat anda kenakan untuk acara formal hingga semi formal. Asalkan anda tepat memadukan corak, model, dan bahannya, pasti akan menghasilkan tampilan segar. Batik merupakan kekayaan budaya nusantara yang sudah populer hingga mancanegara. Kain etnik ini mempunyai motif yang bermacam-macam tergantung daerah asalnya. Misalnya batik Yogyakarta dengan corak berwarna dasar lebih gelap daripada batik Pekalongan.

Model baju batik sangat beragam, seperti baju batik untuk acara resepsi, seragam kerja, bahkan digunakan pula dalam kegiatan harian. Harga yang ditawarkan juga beragam tergantung dari bahan dasar, motif, serta model baju itu sendiri. Tidak hanya dijual di pasar tradisional, kain batik juga dapat anda beli melalui toko online. Jika dahulu batik identik dengan orangtua, kini anggapan tersebut telah berubah karena batik cocok digunakan oleh siapapun dari segala usia. Para karyawan juga mengandalkan baju batik untuk pergi ke kantor. Model batik yang elegan akan menambah kewibawaan pemakainya.

Model Baju Batik Pria Kerja

model baju batik untuk kerja pria

Model Busana Batik untuk Kerja bagi Pria Kantoran

Dari sekian office look untuk para pria, busana casual merupakan pilihan yang paling sering dikenakan. Setelan kemeja berkerah dengan kancing lurus dan bawahan celana kain kerap menjadi pilihan. Padahal ada beberapa model baju batik untuk kerja kantor yang bisa dicoba. Anda dapat memadukan atasan batik dari bahan kain katun dengan bawahan celana. Untuk motif dan warna sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan selera anda. Selain kain katun, para pria juga sering memilih batik dari bahan rayon atau linen. Untuk menampilkan kesan formal, pilihlah motif bergaris yang teratur.

Model Baju Batik Wanita Kerja

model baju batik untuk kerja wanita

Model Busana Batik untuk Kerja Wanita Karir

Baju batik untuk bekerja memang harus dibedakan dengan acara lain. Karena baju batik yang digunakan saat pergi ke kantor tetap harus menampilkan kesan profesional meskipun perusahaan tempat anda bekerja membebaskan untuk tampil sesuai keinginan.

Model yang dipilih untuk bekerja cenderung lebih simpel. Meskipun demikian, anda tetap dapat menambahkan variasi agar tidak tampak membosankan. Contoh model baju batik untuk kerja yaitu berupa blus dengan aplikasi ploi kerut pada pinggang. Anda dapat pula memasangkan ikat pinggang mini dan bros untuk mempermanis tampilan. Warna yang dapat dipilih untuk busana batik wanita adalah warna netral seperti coklat atau krem.

Sama seperti model baju batik pria, busana batik wanita untuk bekerja juga menggunakan motif geometris. Untuk koleksi batik dengan motif bunga atau abstrak dapat anda simpan untuk acara semi formal. Apabila anda bertubuh besar, sebaiknya pilih motif kecil dan tidak terlalu penuh. Hal tersebut akan membantu anda terlihat lebih ramping. Bagi wanita berhijab, dapat menggunakan model baju batik lengan panjang. Jika bosan dengan lengan panjang lurus, hijabers dapat beralih pada bolero lengan batwing. Karena corak batik sudah ramai, maka untuk jilbab cukup gunakan yang berbahan polos.

Model baju batik untuk kerja memang semakin beragam. Terlebih saat ini beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya mengenakan batik pada salah satu hari kerja. Selain dapat digunakan sebagai busana kerja, kain batik cocok digunakan sebagai variasi busana harian seperti scarf. Selain modelnya, pertimbangkan pula bahan dari busana batik anda. Apakah sudah nyaman untuk anda kenakan seharian bekerja.