Model Baju Batik Gamis yang Pas Wanita Gemuk Sedang

Trend busana memang tidak pernah padam. Semakin hari keberadaannya semakin berkembang. Berbagai model baju terbaru sudah banyak diciptakan para desainer untuk memenuhi kebutuhan pasar. Hal serupa juga terjadi pada ngetren kebaya dan batik. Berbagai model batik tradisional hingga modern mudah dijumpai di pasar tradisional atau toko-toko besar.

Ada dua jenis batik yang biasa dikenakan masyarakat yaitu batik tulis dan batik cap. Dari kedua jenis tersebut memang kualitas batik tulis lebih unggul dari batik cap. Berbicara mengenai baju batik, biasanya lebih sering kita jumpai baju dengan ukuran normal. Sedangkan model baju batik wanita gemuk memang lebih susah untuk dicari.

Model baju wanita gemuk sangat beragam, mulai dari gemuk sedang, gemuk pendek, dan sebagainya. Wanita gemuk juga dapat tampil cantik dengan menggunakan batik. Tapi jangan salah memilih model karena dapat berakibat buruk pada penampilan. Anda dapat memahami tips berikut ini untuk menentukan model yang dapat membuat tampilan anda lebih cantik.

Tips Memilih Model Baju Batik Untuk Wanita Gemuk

model baju atasan batik wanita gemuk

Model Busana Atasan Batik untuk Wanita Gemuk Pendek dan Tinggi

Sebenarnya memilih baju batik untuk wanita gemuk tidaklah sulit. Fashion diciptakan untuk mengatasi masalah penampilan seseorang. Anda dapat terlihat lebih kurus atau lebih gemuk tergantung dari apa yang anda kenakan. Dalam memilih pakaian untuk wanita yang berbadan gemuk tidak boleh sembarangan. Pertama, saat pemilihan kain usahakan memilih kain katun karena merupakan penyerap keringat yang baik.

Bahan ini sangat cocok dengan orang gemuk yang biasanya memproduksi keringat berlebih. Model baju batik wanita gemuk sedang tidak boleh terlalu ketat. Pilihlah baju dengan panjang hingga menutupi pantat dan untuk hiasannya dapat berupa krah V yang diikuti kancing vertikal. Pilih model baju yang memiliki krah tegak dan hindari bentuk krah melingkar karena akan membuat anda terlihat bundar dan bulat.

Anda juga perlu menghindari batik dengan motif besar karena akan terkesan menambah volume tubuh. Pemilihan model lengan juga tidak boleh sembarangan. Bagi anda wanita berbadan gemuk usahakan jangan menggunakan baju batik lengan pendek. Selain itu hindari juga model lengan balon atau menggelembung. Lebih baik anda menggunakan model lengan panjang dan lurus. Lengkapi penampilan cantik anda dengan menambahkan aksesoris berupa gesper agak besar untuk menyamarkan bagian perut.

Memilih Baju Gamis Untuk Wanita Gemuk

model baju batik wanita gemuk untuk kerja

Model Busana Batik Wanita Gemuk untuk Kerja Kantoran

Gamis adalah salah satu model baju yang identik dengan acara keagamaan. Namun, trend tersebut sudah bergeser saat ini. Gamis sudah mulai digunakan para muslimah dalam berbagai acara, bahkan beberapa diantaranya menggunakan gamis saat bekerja di kantor. Gamis biasanya dibuat dari kain katun dan siffon. Bagi para wanita bertubuh gemuk, gamis merupakan pilihan tepat agar tetap tampil trendi. Perlu selalu diingat, pilihlah bahan yang nyaman dan tidak membatasi ruang gerak. Meskipun model baju batik gamis untuk wanita gemuk terlihat modis, hal tersebut sama saja jika kita tidak nyaman dalam memakainya.

Bagi anda yang ingin tampil dengan gamis, lebih baik kenali dahulu tubuh anda. Seperti jika leher pendek atau mempunyai tumpukan lemak, lebih baik menggunakan krah V untuk menyamarkan kekurangan tersebut. Dan untuk warnanya, anda dapat mengenakan batik dengan warna gelap dan lembut. Untuk mendapatkan penampilan yang fashionable, anda dapat memilih model baju batik wanita gemuk yang tepat. Disarankan untuk anda yang memiliki berat badan berlebih usahakan membuatnya sendiri.