Contoh Model Baju Dinas Kantor untuk Guru Wanita

Model Baju Dinas menjadi sebuah PR bagi desainer Fashion, ia akan selalu memikirkan ide-ide baru untuk mendesain baju-baju dengan berbagai macam model. Model baju yang dibuat pun di sesuaikan dengan bahan-bahan kain yang digunakan, terutama dalam membuat baju-baju dinas. Baju dinas adalah baju yang wajib dikenakan oleh seorang pegawai didalam melakukan tugas-tugasnya di suatu instansi yang dijadikan sebagai lambang identitasnya.

Bagi seorang wanita, penampilan adalah hal yang paling utama didalam dunia kerja. Namun, tidak lepas dari bentuk dan dan model baju, apalagi untuk digunakan sebagai baju dinas. Bentuk dan model baju sangat berpengaruh terhadap Kenyamanan Wanita Di Saat Bekerja. Bagaimana seorang wanita bisa bekerja dengan baik ketika ia merasakan ketidak nyamanan? Jika baju dinas yang dipakai agak ketat, maka ia akan merasa tidak nyaman.

Model Pakaian Dinas Kerja Kantor untuk Guru Wanita

Biasanya Model Baju Dinas Wanita dibuat dengan lengan panjang, menggunakan kancing baju di bagian depan, pada bagian leher menggunakan kerah model sanghai, dan dibuatkan kantong baju di bagian depan sebelah kanan dan kiri,yang demikian sangat pantas dan cocok digunakan serta terlihat rapi dan berwibawa.

model baju dinas wanita berjilbab

model busana dinas wanita berjilbab

Jenis-jenis bahan, model, warna, motif, ukuran dan bentuk pakaian dinas sudah menjadi kebijakan tiap-tiap instansi sesuai kesepakatan bersama. Misalnya Model Baju Dinas Guru Sekolah Dasar, ibu guru SD haruslah berpakaian layaknya tuntunan syari’at, dikarenakan guru sebagai panutan bagi siswa dan siswinya.Hal ini sangat penting untuk dilakukan demi mencetak siswa / siswi atau anak-anak bangsa yang berakhlakul karimah dan berjiwa qur’ani di mulai sejak dini. Model baju guru SD, SMP, SMA dan yang sederajat dengannya tentu di desain berbeda-beda.

Berbicara masalah baju dinas, maka tidak terlepas pula dengan Model Baju Dinas Kantor. Banyak wanita karir saat ini selalu ingin tetap tampil modis di depan karyawan-karyawan lainnya sebagai pekerja kantoran. Biasanya seorang wanita pekerja kantoran akan lebih memilih blazer sebagai penyempurna penampilan supaya terlihat lebih menarik.

Banyaknya model-model blazer membuat anda pasti kebingunan yang mana yang lebih cocok dipakai, karena di Toko-toko khusus baju dinas terdapat berbagai macam ukuran mulai dari ukuran S, ukuran M, ukuran L, dan ada juga ukuran XL dan lain-lain. Biasanya anda yang berbadan kurus pasti akan memilih ukuran S, tetapi ada juga dari anda yang akan memilih ukuran M meskipun anda berbadan kurus supaya terlihat berisi.

Dalam memilih ukuran baju juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, agar baju yang dikenakan ukuranya pas, tidak kebesaran dan tidak juga kekecilan. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin memakai pakaian dinas yang sesuai dengan selera anda, maka anda dapat mendesain sendiri baju-baju dinas tentunya dengan belajar kepada desainer-desainer yang sudah professional. Selain itu, anda juga bisa memberikan pola model baju dinas yang akan anda buat kepada desainer, nanti desainer yang akan mendesain baju mengikuti pola baju tersebut.

Adapun Langkah-Langkah Membuat Pakaian Dinas yaitu: pertama, Mempersiapkan semua alat-alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti: mesin jahit, kain baju, gunting, benang, jarum, alat pengukur dan lain sebagainya. Namun, sebelumnya anda harus menggambar pola dasar model baju yang akan dibuat. Kedua, melakukan pengukuran, dan yang Ketiga adalah memilih jenis-jenis bahan kain yang akan digunakan. Keempat, menentukan model pakaian, itulah empat langkah yang perlu diperhatikan jika anda ingin mendesain Model Baju Dinas, semoga informasi tersebut bermanfaat.